Sebenarnya saya ingin memberangkatkan 14 pemain, tetapi apa daya hanya sanggup 13 pemain
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket putra Indonesia berencana melakoni enam kali uji coba di Lithuania sebagai persiapan menuju SEA Games 2017, Malaysia, kata manajer timnas putra Suhadi.

Dikutip dari laman Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Jakarta, Senin, timnas Indonesia akan diperkuat 13 pemain di Lithuania.

"Sebenarnya saya ingin memberangkatkan 14 pemain, tetapi apa daya hanya sanggup 13 pemain," ujar Suhadi.

Dari jumlah tersebut, 12 pemain berangkat dengan tanggungan negara melalui Satlak Prima sementara seorang lainnya dibiayai oleh manajer. Namun, pihak tim masih belum menyebut nama-nama pemain tersebut.

Timnas putra dijadwalkan berangkat ke Lithuania paling lambat pada Rabu (26/7) dan berada di sana selama sekitar dua minggu. "Akan tetapi, saya akan usahakan kalau bisa tim bertolak hari Selasa (25/7)," tutur Suhadi.

Sebagai informasi, saat ini timnas yang masih diperkuat 14 pemain dan, terkini, mereka telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam. Sebelumnya, mereka sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12-23 Juni 2017.

Adapun para pemain tersebut adalah Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Siturus, Vamiga Michel, Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Vincent Kosasih, Diftha Pratama, Ferdinand Damanik dan pemain naturalisasi Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez.

Pada SEA Games 2017, Malaysia, baik tim nasional bola basket putra dan putri hanya diperbolehkan mendaftarkan 12 pemain termasuk seorang pebola basket naturalisasi.

Pada pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara yang digelar pertengahan Agustus 2017 tersebut, timnas bola basket putra Indonesia bergabung di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017