Jakarta (ANTARA News) - Gelaran budaya populer besar di Jakarta, Popcon Asia, tahun ini menghadirkan pemeran Gavan dan Power Rangers sebagai bintang utama acara.

“Popcon Asia selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar tokoh industri kreatif bertemu dengan idola mereka. Kedekatan, chemistry dan intimacy antara idola dan penggemar yang kami bangun, memungkinkan mereka untuk tidak berjarak dengan tokoh kenamaan,” kata salah satu pendiri Popcon Asia, Grace Kusnadi, di Jakarta, Rabu.

Kakak-beradik kelahiran Indonesia, Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, yang menjadi Ranger Biru di serial “Power Rangers DinoCharge” dan “Power Rangers Ninja Steel” dipastikan akan hadir di acara tersebut.

Dua generasi pemeran Gavan, Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki juga akan menyapa penggemar mereka di Popcon Asia, yang diadakan di Jakarta Convention Center pada 5-6 Agustus.

Pagelaran yang tahun ini bertema Pop Parade juga akan menampilkan karya dari pelaku industri kreatif Tanah Air, seperti Faza Meonk yang akan meluncurkan seri terbaru dari Si Juki di acara ini,

Sebagai apresiasi untuk para kreator Indonesia, Popcon akan memberikan penghargaan, Popcon Award, kepada mereka yang bergerak di bidang komik, video online dan game.

Popcon Asia digelar sejak 2012 lalu, tahun ini, para penggemar budaya pop perlu membeli tiket masuk seharga Rp95.000 untuk sehari dan Rp170.000 untuk dua hari.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017