Bali (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto menjelaskan alasan partainya mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden di Pemilu Presiden 2019, termasuk di antaranya keberhasilan Jokowi dalam membangun infrastruktur di beberapa daerah.

"Hanura mendukung Jokowi di Pilpres 2019 bukan tanpa sebab, karena selama menjadi Presiden Beliau menunjukkan kerja nyata bagi rakyat Indonesia," kata Tridianto di area Rapat Pimpinan Nasional, Bali, Jumat.

Ia mengatakan bahwa meski saat ini utang Indonesia bertambah namun pembangunan, utamanya infrastruktur, berlanjut.

"Kami ini mengawal Jokowi, karena kerjanya jelas sekali. Memang sekarang utang, tapi jelas untuk pembangunan seperti membangun jalan tol dan infrastruktur," ujarnya.

Dia lantas mengatakan bahwa proyek infrastruktur pemerintahan sebelumnya juga dibiayai utang dan mangkrak, sedangkan proyek pembangunan pemerintah sekarang hasilnya sudah kelihatan di beberapa daerah.

"Pembangunan Jokowi sudah kelihatan di Kalimantan, Sumatera, dan Papua jadi bagus ya. Kalau dulu utang juga, tapi pembangunannya mangkrak," katanya.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) pada pembukaan Rapimnas Hanura mengukuhkan pencalonan Joko Widodo menjadi presiden di Pemilihan Presiden 2019 berdasarkan suara dari 34 DPD partai.

Saat Musyawarah Nasional Luar Biasa Hanura pada Desember 2016, partai juga mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi di Pemilu Presiden 2019.


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017