Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris, Liverpool, mengumumkan kerja sama sponsor mereka dengan perusahaan jasa pengiriman dana Western Union untuk membuat logo rekanan baru tersebut nantinya terpampang di lengan kiri seragam mulai musim 2017-2018.

Kesepakatan itu diumumkan lewat laman resmi Liverpool, Rabu, meski pihak klub tak mencantumkan berapa nominal kerja sama sponsor tersebut.

"Western Union merupakan jenama yang mudah dikenali dengan rekama jejak di seluruh dunia dan kami sangat senang bisa menjadikan mereka sebagai sponsor lengan kiri perdana kami," kata Chiec Commercial Officer sekaligus Managing Director Liverpool, Billy Hogan.

Sementara Presiden Pembayaran Global Western Union, Jean-Claude Farah, mengaku kerja sama kedua pihak didorong semangat untuk menyatukan masyarakat baik itu lewat aktivitas pengiriman dana maupun kegembiraan sepak bola.




Logo sponsor di lengan kiri merupakan terobosan anyar bagi Liga Utama Inggris dan baru berlaku mulai musim 2017/2018, menyisakan patch liga hany tersisa di lengan kanan saja.

Manchester City menjadi klub pertama yang mengumumkan sponsor lengan kiri yakni dengan jenama ban Nexen Tire pada tengah Maret 2017 lalu, sebelum klub-klub lain menyusul, termasuk Manchester United yang dikabarkan tengah bernegosiasi dengan penyedia jasa biro jodoh daring, Tinder.

Berikut daftar kesepakatan sponsor lengan kiri klub-klub Liga Utama Inggris hingga 9 Agustus 2017:
Manchester City: Nexen Tire (ban)
Stoke City: Top Eleven (game)
Watford: 138bet (bursa taruhan)
Swansea City: Baracuda Networks (keamanan siber)
Southampton: Virgin Media (streaming berbayar)
Crystal Palace: Dongqiudi (media sosial sepak bola)
Chelsea: Alliance Tyres (ban)
Leicester City: Siam Commercial Bank

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017