Jakarta (ANTARA News) - Kamboja minta maaf karena kerusuhan usai pertandingan antara tim Indonesia melawan Kamboja pada kualifikasi Grup B SEA Games 2017 dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Jenderal Perhubungan Laut setelah menetapkannya sebagai tersangka perkara suap.

Selain itu ada berita mengenai pertemuan pegiat medsos dengan Presiden Joko Widodo dan helikopter angkut sedang AW-101 Merlin yang bisa dibaca kembali pagi ini.

1. Kamboja minta maaf

Ada pemandangan berbeda usai pertandingan antara Indonesia melawan Kamboja pada kualifikasi Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis, saat Kamboja membawa seluruh pemainnya menemui media.

Selama ini pada jumpa media setelah pertandingan, jajaran pelatih biasanya hanya membawa satu pemain saja. Namun, kali ini ada 16 pemain dan lima orang ofisial timnas Kamboja ikut berdiri di depan.

"Kami semua berkumpul disini untuk meminta maaf secara langsung kepada masyarakat Kamboja. Pemain sudah berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun hasilnya belum maksimal," kata pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino.


2. KPK tahan Direktur Jenderal Perhubungan Laut

KPK menahan dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi suap terkait perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Tahun Anggaran 2016-2017, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono dan Adiputra Kurniawan selaku Komisaris PT Adhi Guna Keruktama.


3. Pegiat media sosial bertemu Presiden

Presiden Joko Widodo bertemu denganpegiat media sosial seperti Chico Hakim, Nita Kartikasari, Agung Hapsah, Chandra Liow, Tiara Pangestika hingga Arief Muhammad.

Pegiat media sosial Arief Muhammad menyebut Presiden Joko Widodo sebagai orang yang update dengan hal-hal baru.

"Senang sih kita punya presiden yang update dengan hal-hal baru," kata Arief Muhammad yang terkenal di dunia maya dengan nama "Poconggg" di lingkungan istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.


4. Mengintip perakitan ponsel Vivo di Tangerang

Perusahaan China pembuat telepon seluler Vivo sudah membangun pabrik perakitan di Cikupa, Tangerang, sejak Maret 2016.

Mulai tahun ini, Vivo Mobile Indonesia memperluas lokasi perakitan itu agar dapat memenuhi permintaan pasar domestik, yang semula hanya satu gedung, diperluas hingga menjadi tiga. Mereka memperlihatkan proses perakitan Vivo mulai dari persiapan hingga pengemasan kepada media.

5. Pemeriksaan fisik helikopter AW-101 Merlin

Pemeriksaan fisik helikopter angkut sedang AW-101 Merlin dilakukan oleh KPK dan Polisi Militer TNI di hanggar Skuadron Teknik 021 Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017