Jakarta (ANTARA News) - "DNA", lagu terbaru grup Bangtan Sonyeondan (BTS) memecahkan pencapaian lagu "Nobody" milik Wonder Girls di tangga musik Billboard Hot 100.

Minggu lalu, "DNA" berada di urutan 85 dan kini naik ke posisi ke-67, melampaui "Nobody" yang pernah bertengger di peringkat 76 pada 2009 lalu.

"DNA" juga masuk dalam tangga lagu streaming Billboard di urutan ke-38. Menurut Nielsen Music, lagu ini telah dimainkan sebanyak 11,4 juta kali di Amerika Serikat, naik 114 persen, pada 28 September lalu.

Video musik "DNA" bahkan telah ditonton hampir 80 juta kali di YoutTube sejak dirilis 18 September 2017.

BTS semakin meraih popularitasnya setelah album "Wings"  diluncurkan, diikuti "Love Yourself: Her'", menyusul kemenangan mereka di Billboard Music Award awal tahun ini untuk kategori Top Social Artist.  

Tak hanya itu, pengikut Twitter grup yang menaungi Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook itu bahkan telah melampaui leader BIGBANG G-Dragon (GD) dengan jumlah 8,76 juta pengikut, sementara GD mengantongi 8,73 juta.

Ini bukan kali pertama BTS mencetak sejarah terkait Twitter. Mereka pernah masuk dalam daftar Forbes sebagai artis yang paling banyak di-retweet di Twitter pada Maret 2016. Setelah itu, Twitter meluncurkan emoji K-pop pertamanya yang menampilkan BTS.

BTS juga menjadi musisi asal Korea Selatan yang paling banyak diikuti di Twitter setelah mereka berhasil masuk dalam tangga musik Billboard 200. 

Karya terbaru mereka, "Love Yourself: Her" bahkan mendarat di posisi 7 di tangga musik pada minggu lalu, demikian seperti dilansir laman Ace Showbiz dan Billboard.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017