Emil Dardak sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan

Emil Dardak sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan

Bupati Trenggalek Emil Dardak. Emil akan menjadi calon wagub bagi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Bupati Trenggalek Emil Dardak mengaku telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan terkait langkahnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

"Saya sudah berbicara dengan baik-baik ke Sekjen PDIP dan direspon dengan sangat baik," kata Emil di Jakarta, Rabu, seusai menerima surat rekomendasi dukungan DPP Golkar terhadap Khofifah dan dirinya yang akan maju di Pilkada Jatim 2018.

Emil mengatakan dalam setiap langkahnya mengabdi untuk negeri, dirinya selalu berserah diri kepada Allah SWT.

Dia meyakini keputusannya maju mendampingi Khofifah di Pilkada Jawa Timur merupakan yang terbaik pula bagi masyarakat Trenggalek.

"Saya memilih melihat ke depan. Tentu pilihan menjadi tanggung jawab masing-masing. Niat saya bersedia mendampingi Ibu Khofifah karena saya sudah melihat visi-misi beliau dan insya Allah dengan niat pengabdian maka yang diuntungkan masyarakat, bangsa dan negara," tutur Emil.

Sebelumnya keputusan Emil maju mendampingi Khofifah di Pilkada Jatim dipersoalkan internal PDI Perjuangan. PDI Perjuangan selaku salah satu partai pendukung Emil di Trenggalek dan menganggap Emil selaku kader, telah memiliki calon sendiri pada Pilkada Jawa Timur.
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017