Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengajak para politisi muda untuk jujur dan berpolitik dengan benar dan penuh integritas.

Pesan ini disampaikan Sabam Sirait saat menjadi narasumber dalam Diskusi Kamisan yang digelar DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Jakarta, Kamis (23/11).

Selain Sabam, hadir dalam diskusi ini tokoh Angkatan 66 yang juga mantan Ketua Presidium PMKRI Cosmas Batubara dan budayawan yang juga mantan Ketua Umum PB HMI, Ridwan Saidi.

"Berpolitik itu harus jujur, jangan korupsi," kata Sabam dalam keterangan persnya.

Sabam yang sudah berpolitik sejak muda, sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di era-era awal Kemerdekaan untuk menimba teladan dari para senior. Ia misalnya menemui Dr Johannes Leimena, yang dikenal sebagai orang yang paling jujur di mata Soekarno. Sabam juga berdialog dengan tokoh Masyumi seperti Muhammad Natsir dan Muhammad Roem.

Sementara itu, Ridwan Saidi mengatakan bahwa sejak lama Sabam memang dikenal sebagai sosok yang berani, tegas dan mandiri. Sabam juga dinilai konsisten dengan keyakinan politik yang ia pegang dan terus memperjuangkannya.

"Bang Sabam ini kalau berpendapat, tak tengok kiri atau kanan. Berdaulat dalam politik," ujar Ridwan.


Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017