Muara Teweh, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Seorang warga Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, tengelam setelah desanya disapu banjir akibat Sungai Teweh (anak Sungai Barito) yang meluap hingga hari ketiga ini.

"Korban tenggelam Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Hingga siang ini masih belum ditemukan dan kini terus dilakukan pencarian," kata Tian Kalpian,  warga Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, dihubungi dari Muara Teweh, Kamis.

Menurut Tian, korban lelaki bernama Manyin (50) ini adalah warga asal Desa Muara Wakat, Kecamatan Teweh Timur, dan baru sekitar empat tahun menetap di Desa Sabuh.

Saat kejadian pagi tadi korban dan empat orang warga, termasuk anaknya, menggunakan perahu bermotor kecil untuk menyeberang Sungai Teweh menuju tempat tinggalnya di pinggiran jalan.

"Saat menyeberang itu perahu (klotok ces) korban terbawa arus karena kuatnya arus dan terbentur tiang listrik hingga karam," kata dia. "Korban diduga hanyut dibawa arus Sungai Teweh yang deras karena saat ini banjir masih merendam rumah warga."

Seluruh desa di Kecamatan Teweh Baru ini masih terendam banjir.


Pewarta: Kasriadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017