Surabaya (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera menegaskan mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

"PKS sudah tegas mendukung Gus Ipul di Pilkada Jatim, bukan calon lainnya," ujar Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Gus Ipul dinilai sebagai kandidat yang potensial dan berkualitas sebagai seorang calon Gubernur setelah dua periode sebagai orang nomor dua.

"Beliau sudah terbukti dan teruji selama hampir 10 tahun memimpin Jawa Timur bersama Pakde Karwo. Makanya PKS tetap memberikan rekomendasinya ke Gus Ipul yang sekarang maju bersama Abdullah Azwar Anas," ucapnya.

Karena itulah, kata dia, PKS sebagai partai pendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) pada dua Pilkada Jatim sebelumnya sudah memantapkan pilihannya dan beranggapan majunya Gus Ipul tidak jauh berbeda dengan KarSa karena sosok Gus Ipul.

"Jadi kami berkomitmen mendukung Gus Ipul dan sudah tidak ada perubahan, sudah oke, sudah resmi itu," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Sementara itu, disinggung terkait surat dukungan secara resmi, ia akan melakukan pengecekan kembali ke DPP PKS karena menurut sepengatahuan dirinya surat itu sudah disiapkan.

Kendati demikian, Sigit mengatakan surat dukungan resmi PKS sangat gampang, karena seluruh pengurus sudah mantap dengan Gus Ipul-Anas.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017