Padang (ANTARA News) - PT (Persero) PLN Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menjamin ketersediaan pasokan listrik selama pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang 4-9 Februari 2018.

"Kami akan dukung penuh serangkaian kegiatan pada pelaksanaan HPN 2018 di Kota Padang dengan memastikan pasokan listrik cukup," kata General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pada dasarnya PLN mempunyai tugas untuk mendukung seluruh kegiatan dalam bentuk menyediakan pasokan listrik, baik itu even regional maupun nasional untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan listrik PLN.

Menurutnya posisi pasokan listrik Sumbar saat ini aman yakni memiliki kapasitas daya sebesar 959 megavolt ampere yang bersumber dari 18 Gardu Induk (GI) yang tersebar di beberapa kabupaten/kota.

Namun begitu Sumbar memiliki beban daya mencapai 575,3 megawatt yang artinya pasokan yang ada masih dapat menampung secara keseluruhan beban daya yang dikeluarkan.

Selain itu PLN juga mempunyai beberapa proyek pembangunan transmisi di sejumlah daerah untuk meningkatkan distribusi ketersediaan tenaga listrik di wilayah tersebut.

"Hal ini wujud nyata kami dalam upaya membuat Indonesia lebih terang menuju 2019," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengapresiasi dukungan yang akan diberikan PLN sebagai salah satu upaya dalam menyukseskan penyelenggaraan HPN 2018 pada Februari mendatang.

"Kami selaku insan pers merasa terbantu dengan adanya dukungan dari salah satu BUMN yang turut serta dalam menyukseskan acara ini," ujarnya.

Ia mengatakan pada penggelaran HPN mendatang akan mengusung tema dari sektor pariwisata karena dianggap paling menarik untuk mengangkat salah satu keunggulan Sumatera Barat.

"Nantinya selama HPN berjalan akan ada lomba meraton, pameran, dan berbagai kegiatan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Agung Pambudi P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017