Dari gestur dan sikap Jokowi, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin yang menghormati pendahulunya."
Jakarta (ANTARA News) - Momentum pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Ke-3 BJ Habibie dalam Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan memberikan pesan kuat keteladanan sebagai tokoh sekaligus sebagai negarawan.

"Apa yang dipertunjukkan keduanya, khususnya Presiden Jokowi, dengan berlanjut silaturahmi mengantarkan Habibie sampai ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, membuktikan bahwa Jokowi menghormati Habibie secara tulus," kata Ketua Dewan Pendiri Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Presiden Jokowi menunjukkan kepemimpinan yang paripurna dengan memberikan penghormatan yang tinggi pada mantan Presiden BJ Habibie.

"Dari gestur dan sikap Jokowi, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin yang menghormati pendahulunya," ujar Michael.

Arus Bawah Jokowi (ABJ) memberi apresiasi yang tinggi atas sikap Presiden Jokowi kepada Habibie.

"Jokowi memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya kita, seluruh rakyat Indonesia, mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain," tutur Michael Umbas.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017