Mamuju (ANTARA News) - Aparat TNI membersihkan bencana longsor di jalur trans Sulawesi di Dusun Waigamo, Desa Ulidang, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Majene, Senin, sejumlah aparat TNI bersama warga masyarakat tampak bergotong royong membersihkan longsor yang menutup jalan trans Sulawesi yang menghubungkan dengan Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

Longsor yang terjadi di jalan trans Sulawesi tersebut disertai pohon tumbang, sehingga menutupi badan Jalan mengakibatkan arus kendaraan macet.

Dandim 1401/Majene Letkol Rahman mengatakan pihaknya telah memerintahkan Danramil 1401-03 dan Danramil 14-01-04 Majeen bersama Babinsa untuk segera mengatasi longsor yang terjadi.

"Aparat TNI mendatangi lokasi longsor untuk menyinkirkan longsor dan pohon yang menutup jalan karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan yang ramai berpapasan harus lewat secara bergantian, dengan dibantu masyarakat setempat," katanya,

Menurut dia, Dandim 1401 Kabupaten Majene Letkol Inf Rahman telah memerintahkan agar TNI di wilayahnya tetap bersiaga mengantisipasi sewaktu ada tanah longsor susulan di wilayahnya dan kemungkinan bencana lainnya yang terjadi.

"TNI di Majene juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Majene untuk bersama memberikan bantuan ketika terjadi di wilayah Majene," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017