Jakarta (ANTARA News) - Tahun 2017 mencatat beberapa kabar bahagia dari para pesohor Tanah Air dan mancanegara, mulai dari pernikahan yang menarik perhatian publik hingga melahirkan istilah populer di dunia maya, pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo hingga pertunangan anggota kerajaan Inggris. 




Taeyang dan Min Hyorin umumkan pernikahan


Taeyang, personel grup Big Bang, dan aktris Min Hyorin mengumumkan bahwa mereka akan menikah pada Februari 2018. Lewat akun Instagram, Taeyang mengatakan ingin menghabiskan sisa hidup bersama sang kekasih, yang telah menemaninya dalam empat tahun terakhir.






Pangeran Harry mengumumkan pertunangan dengan kekasihnya aktris Meghan Markle pada 27 November. Pernikahan keduanya akan dilangsungkan 19 Mei 2018.

 
Pangeran Harry berpose dengan Meghan Markle di Sunken Garden, Kensington Palace. (REUTERS/Toby Melville)


Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, menikah dengan Muhammad Bobby Nasution pada 8 November 2017. Pernikahan mereka berlangsung di Solo dan Medan dengan adat Jawa dan Sumatera Utara.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta anak dan cucu Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, dan Jan Ethes serta menantu Selvi Ananda ketika berfoto bersama pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017). (ANTARA /Septianda Perdana)


Pasangan selebritis Song Joong-ki dan Song Hye-kyo resmi mengikat janji suci pernikahan di sebuah hotel di Seoul pada 31 Oktober 2017. Pernikahan ini membuat hubungan romantis mereka dalam serial TV sensasional "Descendants of the Sun" terwujud nyata. Rumor tentang hubungan mereka akhirnya dikonfirmasi pada 5 Juli, saat itu juga keduanya mengumumkan rencana pernikahan.




Aktris Laudya Cynthia Bella menikah dengan pebisnis Malaysia bernama Engku Emran pada 8 September 2017. Mereka memutuskan menikah setelah lima bulan menjalin hubungan.






Pernikahan penyanyi Raisa Andriana dan Hamish Daud Willy memunculkan istilah "Hari Patah Hati Nasional". Raisa dan Hamish resmi jadi suami istri pada 3 September 2017.





Aktor dan penyanyi Rain menikahi aktris Kim Tae-hee di gereja Katolik Seoul pada 20 Januari. Pasangan selebriti paling top di Korea itu menghabiskan bulan madu di Pulau Bali dan Sumbawa. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang putri.

Foto pernikahan Rain dan Kim Tae-hee (instagram.com)


Justin Bieber - Selena Gomez

Setelah sempat putus, penyanyi Justin Bieber dan Selena Gomez diisukan kembali menjalin hubungan asmara. Mereka dikabarkan melakukan perjalanan liburan bersama Natal tahun ini.

Chris Martin - Dakota Johnson

Vokalis band Coldplay Chris Martin dan aktris Dakota Johnson beberapa kali ketahuan menghabiskan waktu bersama. Seorang sumber mengatakan kepada US Weekly bahwa keduanya tengah menjalin kasih.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017