Jakarta (ANTARA News) - Point guard New Orleans Pelicans, Rajon Rondo, memandu timnya mengalahkan Brooklyn Nets 128-113 dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 di Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Kamis WIB. 




Dalam pertandingan tersebut, Rondo menuntun Pelicans menuju kemenangan dengan catatan 25 assist yang ia kirimkan untuk dikonversi menjadi pundi-pundi poin oleh rekannya.

Selain memenangkan laga bersama Pelicans, catatan itu mengantarkan Rondo mempertajam rekor jumlah assist terbanyak sepanjang karirnya sekaligus menjadi pebasket NBA pertama yang mencapai sekurang-kurangnya 25 assist dalam sebuah pertandingan setelah terakhir kali dilakoni point guard legendaris Jason Kidd pada 1996 silam.



Sebagian dari 25 assist itu turut membantu catatan double-double yang dibukukan oleh Anthony Davis dan DeMarcus Cousins, masing-masing lewat 33 poin dan 11 rebound serta 27 poin dan 14 rebound. Selain itu umpan-umpan matang Rondo juga menyokong raihan 23 poin dari Jrue Holiday serta 20 poin milik E'Twaun Moore.



Sementara di kubu tim tamu pasokan angka datang dari terutama dari bangku cadangan, lewat 22 poin yang dicetak Caris LeVert, 21 poin milik Nik Stauskas serta 18 poin bagi Quincy Acy. Sedangkan Rondae Hollis-Jefferson menjadi satu-satunya di antara starting-five Nets yang mampu mencapai dua digit angka dengan 15 poin.



Pelicans mengungguli Nets 31-23 saat menutup kuarter pertama dan keunggulan tersebut terus diperbesar di kuarter berikutnya lewat 38 poin tambahan yang dikantongi demi menyudahi paruh pertama pertandingan dalam keunggulan 69-46.



Nets mengungguli perolehan angka kuarter ketiga 29-22, namun masih tertinggal 75-91 dari Pelicans di akhir kuarter tersebut.



Kuarter pamungkas berjalan ketat dengan tim tamu mencetak 38 poin tambahan, namun raihan 37 poin cukup mengantarkan Pelicans memenangi pertandingan 128-113.



Kedua tim baru akan kembali melantai pada Minggu (31/12), ketika Pelicans menjamu Dallas Mavericks dan Nets menyambangi markas Miami Heat.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017