Bandung (ANTARA News) - Satu dari empat wisatawan tewas akibat terseret ombak saat berenang di kawasan Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon mengatakan, korban teridentifikasi Aldes (21) warga Perumahan Padasuka, Kota Cimahi yang sedang berwisata bersama teman-temannya ke pantai selatan Garut.

"Kecelakaan laut tersebut mengakibatkan korban jiwa," katanya.

Ia mengatakan, korban bersama tiga temannya warga Kota Cimahi berenang di kawasan wisata Pantai Sayangheulang dengan memakai ban.

Namun empat wisatawan itu, kata Ridwan, tiba-tiba terbawa arus ombak, tiga orang berhasil berenang ke pinggir pantai, sedangkan korban terus terbawa arus.

"Korban terbawa arus sehingga menyebabkan kepanikan, dan tiga orang berenang ke pinggir, yang satu orang terbawa arus ombak," katanya.

Selanjutnya para korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk untuk mendapatkan penanganan medis.

Sedangkan korban meninggal akan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

"Korban sedang menunggu pihak keluarga yang dari Bandung dan sementara diserahkan kepada pihak berwajib atau kepolisian," kata Ridwan.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018