Jakarta (ANTARA News) - Bukan rahasia umum jika memasarkan produk secara dalam jaringan atau online akan membantu mendongkrak penjualan atau mendatangkan pelanggan baru.

Menurut Google Consumer Barometer, 54 persen warganet menemukan merk yang relevan secara online dan 58 persen di antaranya membandingkan produk atau harga secara online.

Perusahaan infrastruktur jaringan Verisign memberikan beberapa tips untuk memasarkan bisnis secara online.

1. Masuk direktori online
Pengguna perlu mempertimbangkan agar bisnis mereka masuk ke direktori online agar calon pelanggan mudah mendapatkan informasi. Misalnya, setelah memiliki website, masuk ke situs yang menyusun daftar bisnis berdasarkan kota seperti Yellow Pages.

Jika bisnis mengandalkan ulasan dari konsumen, Anda bisa masuk ke situs seperti Zomato atau Bridestory.

2. Buat media sosial
Media sosial bisa jadi sarana penting untuk memasarkan bisnis karena akan menghubungkan pemilik toko online dengan calon pelanggan. Tentukan media sosial seperti apa yang cocok dengan bisnis.

Pilih satu platform untuk dijadikan media sosial utama agar tidak kerepotan mengurusnya. Pertimbangkan juga beriklan melalui media sosial.

3. Daftarkan nama domain
Daftarkan nama domain atau alamat website, Anda bisa mengarahkan pelanggan yang berkunjung ke media sosial ke situs tersebut.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018