Jakarta (ANTARA News) - Layanan Metro Ethernet Datacom Lintasarta berhasil mendapatkan sertifikasi bergengsi MEF-CE 2.0 dari Metro Ethernet Forum (MEF) dalam ajang MEF APAC Special Members Meeting di Singapura pada 29 Januari 2018. 

Metro Ethernet Forum CE 2.0 merupakan standard Next Generation Carrier Ethernet yang meliputi konsep multi class of service, standard interkoneksi dan standard manajemen jaringan serta beberapa standard service lainnya.

MEF merupakan organisasi internasional yang mengembangkan, dan menetapkan standard global bagi layanan operator Ethernet. Organisasi ini memiliki kewenangan memberikan sertifikasi melalui uji laboratorium yang ketat sebagai acuan bagi penyedia layanan Ethernet di seluruh dunia. Proses pengujian dilakukan secara independen oleh lometrix.

Datacom Director Lintasarta Ginandjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa menyatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini, pihaknya mengembangkan infrastruktur Metro Ethernet di 140 kota besar untuk melayani permintaan pelanggan dengan bandwidth besar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, dengan sertifikasi ini membuktikan Lintasarta sebagai pemain utama dibidang ICT yang mampu memberikan pelayanan yang handal dan kualitas layanan yang prima bagi pelaku industri.

"Sertifikasi ini dapat membantu Lintasarta dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, karena layanan yang diberikan sudah mengikuti standard Internasional. Selain itu juga bisa membantu program Indonesia Digital Network (IDN), dimana salah satunya melalui pengembangan Metro Ethernet," ujarnya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018