Sumenep, Jawa Timur (ANTARA News) - Sekelompok pencari udang menemukan mayat laki-laki di Pantai Umbar Sari Dermaga Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

"Mayat tersebut ternyata warga Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, yakni Moh Adi (22)," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid di Sumenep, Rabu sore.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi telungkup dan mengapung di air pada posisi sekitar 300 meter dari bibir pantai (air laut surut).

Korban ditemukan pertama kali oleh sekelompok pencari udang yang terdiri atas empat perempuan, semuanya warga Desa Kebundadap Timur.

Mereka lalu minta tolong kepada empat nelayan lainnya yang juga mencari ikan di kawasan tersebut dan selanjutnya mendorong mayat itu ke pinggir pantai.

Sejumlah perangkat desa setempat dan polisi yang menerima laporan penemuan mayat tersebut langsung ke lokasi kejadian.

Orang tua korban yang juga datang ke lokasi kejadian meminta kepada polisi agar bisa langsung membawa jenazah anaknya ke rumahnya.

"Hasil pemeriksaan luar oleh petugas medis, korban diduga terendam air atau tenggelam sejak dua hari lalu," kata Mukid, menerangkan.

Sesuai hasil pemeriksaan luar pula, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, baik yang disebabkan oleh benda tumpul maupun tajam. 

Pewarta: Abdul Aziz
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018