Jakarta (ANTARA News) - Apple merilis bagian "News" pada aplikasi TV mereka setelah September lalu menunjukkan demo yang menampilkan bagian baru "Sports" dan "News" di aplikasi TV-nya untuk iOS dan tvOS bersamaan dengan peluncuran Apple TV 4K dan merilis bagian "Sports" pada November bersamaan dengan rilis iOS dan tvOS 11.2.

Bagian "News" yang baru ditambahkan dapat diakses di tab "Watch Now" di aplikasi TV, yang memungkinkan pengguna menonton siaran langsung dari beberapa jaringan mitra. Daftar jaringan saat ini mencakup CBS News, Bloomberg, Fox News, CNN, Cheddar dan CNBC.

Perlu dicatat, siaran berita yang diputar berasal dari aplikasi jaringan berita, dan bagi yang belum tidak memiliki aplikasi jaringan TV tersebut, sebuah pemberitahuan akan muncul dan membawanya ke App Store untuk mengunduh dan memasang aplikasi.

Yang menarik, di tvOS Anda bisa meminta Siri menampilkan salah satu jaringan, misalnya dengan perintah "Siri, setel Bloomberg." Dan sekedar catatan singkat, untuk mengakses bagian "News", Anda memerlukan aplikasi TV yang telah diperbarui ke rilis terbarunya 11.2.5 untuk iOS dan tvOS, demikian siaran situs informasi teknologi Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018