Ambon (ANTARA Newsntara) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Maluku dalam rangka melakukan kegiatan kunjungan kerja, salah satunya menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Selasa.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, mengungkapkan Presiden dan rombongan menuju Ambon dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 14.50 WIB atau 16.50 WIT.

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekira pukul 18.20 WIB atau 20.20 WIT.

Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Di awal kunjungan kerjanya, Presiden akan menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam yang akan digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2).

Selain itu, Presiden juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya, termasuk berkunjung ke Pulau Seram, Maluku.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Maluku adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018