Bandung (ANTARA News) - Kebun Binatang Bandung akan menggelar kolaborasi parade satwa dan barongsai untuk memeriahkan perayaan Imlek 2018 yang digelar pada 17 Februari dan 24 Februari.

"Barongsai di Bandung Zoo menjadi menarik karena mengikut sertakan sejumlah satwa. Satwa yang mengikuti arak arakan adalah unta, kuda, ular, binturung dan burung-burung," ujar Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii melalui siaran tertulisnya, Kamis.

Aan mengatakan, selain dua acara tersebut akan dimeriahkan pula oleh barisan anak-anak yang menggunakan pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia dan negara sahabat.

Ia menjelaskan, arak-arakan ini mencakup lebih dari 150 orang dan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Rombongan akan bergerak mulai dari depan kantor melewati jalur binturung, harimau sumatera, beruang, zebra, orang utan dan berakhir di tugu Emma Bratakusuma sebagai pendiri Kebun Binatang Bandung.

"Di titik akhir ini satwa akan kembali ke kandangnya masing-masing. Sedangkan tim barongsai akan balik kanan menuju ke lapangan show satwa untuk menggelar atraksi barongsai lanjutan," katanya.

Menurutnya, acara ini adalah hasil kerjasama antara Bandung Zoo dan kelompok barongsai Askara. Selain atraksi barongsai, akan ada juga acara bazar sehat nusantara dan pertunjukan seni budaya lainnya.

"Atraksi barongsai ini adalah salah satu kegiatan Bandung Zoo untuk menarik pengunjung selama libur Imlek," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018