Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Minggu (18/2) yang masih menarik disimak hari ini, mulai dari Istana tegaskan tak cegah Anies dampingi Presiden hingga efek kentang goreng pada kebotakan. 



Istana Kepresidenan menegaskan bahwa tidak ada arahan apapun untuk mencegah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada Persija Jakarta, Sabtu (17/2) malam.



Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan siap bertanggung jawab jika ada kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno akibat dari pertandingan Final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, Sabtu malam (17/2).



Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Malaysia menegakan hukum terhadap penganiaya Adelina yang meninggal dunia karena diduga dianiaya oleh majikannya di Malaysia.

"Kita turut berduka cita tentu, dan kedua kita minta itu pelaksanaan hukum yang harus dipertegas oleh pemerintah Malaysia. Menlu kita sudah berhubungan dengan sana, kalau perlu pun saya akan berhubungan dengan Pemerintah Pak Najib untuk mempertegas hukumannya pada siapa pun, dan jangan terjadi lagi," kata JK di Jakarta, Minggu.



Museum Mesir di Kairo memamerkan "Screaming Mummy" (Mumi Menjerit) putra seorang firaun yang mungkin digantung karena merencanakan pembunuhan ayahnya.

Dijuluki sebagai "the unknown man E" (pria tak dikenal E), mumi yang biasanya tidak dipamerkan itu tampaknya merupakan seorang pria yang meninggal dalam kesakitan.



Ilmuwan Jepang sudah mengingatkan bahwa makan kentang goreng tidak akan menyembuhkan kebotakan setelah hasil riset menunjukkan bahwa bahan kimia yang digunakan untuk membuat french fries bisa memerangi kerontokan rambut.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018