Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, Jumat (9/3), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia membentuk tim pemantau agar kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan mendapat titik terang.

Pemberi rokok di Kebun Binatang Bandung menyesal telah melemparkan rokoknya ke orang utan.

1. Panen jagung di Tuban, Jokowi akan kawal hutan demi masyarakat sejahtera
Presiden Joko Widodo melakukan panen raya jagung dan penanaman bibit jati sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di Desa Ngimbang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.  Di sana, Jokowi berjanji untuk mengawal hutan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mensejahterakan masyarakat.

2. Pemberi rokok ke orang utan mengaku menyesal
Pengunjung yang memberi rokok ke orang utan di Kebun Binatang Bandung berinisial DJ (27) mengaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatan tidak terpujinya tersebut.

3. Pre-order Samsung Galaxy, apakah S9 lampaui rekor S8?
Head IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengungkapkan bahwa pre-order Samsung Galaxy S9 di Indonesia lebih banyak dari pendahulunya, Samsung Galaxy S8.

4. Hasil survei Tanah Abang akan disampaikan ke Polda
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan hasil survei yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan disampaikan dulu ke Polda Metro Jaya sebelum diumumkan.

5. Komnas HAM bentuk tim pemantauan kasus novel
Memasuki hari ke 333, kasus penyerangan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan, belum juga menemukan titik terang. Melihat penanganan kasus yang terkesan berlarut, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia membentuk tim pemantauan. Fokus tim ini untuk memastikan proses hukum Novel, sesuai koridor HAM.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018