Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengajak Wali Kota Liverpool, Inggris, Joe Anderson berburu foto saat Joe bersama wakilnya Gary Millar berkunjung ke Kota Surabaya pada 18-22 Maret 2018.

Tri Rismaharini, di Surabaya, Selasa, membenarkan bahwa salah satu agenda yang akan dilakukan oleh Wali Kota Liverpool selama berada di Surabaya adalah berburu foto bersama para komunitas fotografi di Surabaya.

"Wali Kota Liverpool itu kan hobinya fotografi, jadi nanti saya akan kumpulkan komunitas fotografi untuk mengambil foto-foto di Surabaya bersama dengan Wali Kota Liverpool," kata Risma.

Menurut dia, persiapan acara berburu foto itu saat ini terus dimatangkan oleh Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya.

Selain itu, lanjut Risma, rombongan tersebut juga akan diajak ke lapangan Tambaksari untuk melihat langsung anak muda Surabaya yang sedang bermain sepak bola.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Football Technical Director of The International Desk Tranmere Rovers FC yang merupakan club tua di Liverpool. Tranmere Rovers FC usianya sekitar 300 tahun, lebih tua daripada Liverpool FC.

"Ia datang ke sini dan akan saya bawa ke Tambaksari untuk melihat anak-anak kecil main sepak bola. Nanti Insya Allah akan kita gelar kompetisi U-11 atau U-14, dan akan kami pilih 10 anak terbaik untuk kita kirim ke sana," katanya.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri Pemkot Surabaya Yanuar Hermawan mengatakan selama di Kota Surabaya, rombongan dari Liverpool ini akan mengikuti sejumlah acara yang telah dipersiapkan, seperti berkunjung ke Siola meninjau langsung CC room 112, UKM, Museum Surabaya dan Koridor.

Selain itu, lanjut dia, rombongan ini pun akan berkunjung ke Taman Baca, mengunjungi sekolah inklusi dan lingkungan pondok sosial (Liponsos) di Keputih Surabaya.

"Mereka juga akan melakukan penandatanganan MoU Sister City untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang yang telah terjalin sejak beberapa tahun silam," katanya.

Baca juga: Surabaya matangkan kerja sama dengan Liverpool

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018