WOKING, Inggris & Tokyo (BUSINESS WIRE) -- McLaren Formula 1 TEAM (McLaren), nama terdepan di kompetisi Formula 1 selama lebih dari 50 tahun, dan NTT Communications Corporation (NTT Com), lengan bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (TOKYO: 9432), hari ini mengumumkan, McLaren akan mengadopsi teknologi SD-WAN (software-defined wide-area network) dari NTT Com untuk menghubungkan McLaren Technology Centre dengan sirkuit balap di 21 negara selama musim 2018. Pengadopsian teknologi ini merupakan yang kedua kalinya setelah ajang Japan Grand Prix 2017, ketika McLaren mampu mengirimkan data sebesar 100GB selama kompetisi berlangsung dari Jepang ke Inggris via SD-WAN NTT Com.



SD-WAN NTT Com menggunakan perangkat lunak untuk mengendalikan WAN, sehingga menyediakan manajemen lalu lintas data yang cepat, aman, handal, dan fleksibel. Beragam tipe lalu lintas dapat terkirim melalui berbagai jenis koneksi, seperti internet, seluler, dan MPLS, tergantung waktu, skala prioritas, dan kecepatan jaringan internet. Fleksibilitas ini memungkinkan perutean data kunci, seperti telemetri dan video, pada saat-saat yang penting. Selain itu, layanan NTT Com juga meliputi layar dasbor untuk memvisualisasikan status lalu lintas data selama balapan berlangsung. McLaren dapat menyediakan jaringan internet dan bandwidth data yang dibutuhkan dengan cepat untuk mengoptimalkan transmisi data selama balapan berlangsung, sehingga memberikan McLaren keunggulan formasi secara real-time, penyesuaian, dan pengimplementasian strategi selama balapan bergulir.



Vide President IoT Office/McLaren Taskforce Dr. Shin Miyakawa menyatakan sangat bangga dan senang dengan evolusi proyek ini. "Salah satu insiyur litbang kami menghadiri latihan pra-musim di Barcelona pada 2017 dan menyadari tampilan video yang tidak stabil di garasi. Hal ini membuatnya penasaran terhadap hambatan yang mengakibatkan permasalahan tersebut. Atas sarannya, kami menguji tekonologi SD-WAN kami selama pergelaran balapan di Suzuka 2017 dan hasilnya sukses. Kami merancang sebuah solusi untuk musim 2018 yang kini akan digunakan oleh seluruh tim. Saya sangat senang atas kesuksesan kerjasama teknologi ini."



Pada pidato kuncinya di ajang Mobile World Congress pada Februari 2018, juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso menyampaikan semakin pentingnya peran data baik untuk kinerja mesin maupun pengemudi. "Tiap mobil menyediakan data lebih banyak setiap detiknya dari yang Anda bayangkan. Setiap gerakan yang kami lakukan di dalam mobil, setiap gerakan kemudi, setiap ganti transmisi, setiap injakan rem terkirim secara real-time kepada tim teknisi di garasi."



"Teknologi adalah salah satu bagian terpenting dari balapan," ujar Executive Director McLaren Technology Group Zak Brown. "SD-WAN adalah salah satu keunggulan yang kami dapatkan dari kerjasama dengan NTT Com. SD-WAN memberikan kami kendali lebih terhadap arus data selama momen-momen penting. Hal ini juga membuktikan niat dari Mitra Teknologi kami untuk menyediakan, untuk menghadirkan keunggulan ke dalam tim, dengan tujuan untuk membantu meraih tujuan tim ini dengan lebih cepat."



Untuk informasi lebih lanjut tentang SD-WAN NTT Communications atau untuk menghubungi kami: ntt-sdwan.com



Attachemnt1. Secure ICT Infrastructure

Attachemnt2. Race Schedule for 2018 Season



Tentang McLaren Formula 1 TEAM

Pebalap asal Selandia Baru Bruce McLaren mendirikan tim balap McLaren pada 1963. Sejak 1966, ketika timnya pertama kali berpartisipasi di ajang Formula 1, McLaren telah menjadi juara dunia 20 kali dan mengikuti lebih dari 180 grand prix. Tim ini juga pernah memenangkan Le Mans 24 Hours dan Indy 500 - dua ajang balapan terbesar di dunia.



Sejak awal, McLaren Technology Group telah berkembang menjadi salah satu tim olahraga paling sukses, salah satu produsen otomotif terdepan, dan merek otomotif yang paling canggih di dunia.



Pada ajang 2018 FIA Formula 1 World Championship, tim McLaren digawangi oleh juara dunia dua kali Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.



Mereka menunggangi McLaren-Renault MCL33



Tentang NTT Communications Corporation



NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan cloud guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 140 data center yang tersebar di seluruh dunia. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global anak perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.



www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com



Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180321006314/en/



Kontak



Untuk informasi lebih lanjut

McLaren Technology Group

Mr. Tim Bampton

Group Communications Director

tim.bampton@mclaren.com

atau

NTT Communications Corporation

Mr. Ryu Kanishima

Technology Development

sd-wan@ntt.com



Sumber: NTT Communications Corporation



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: -
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2018