Bandung (ANTARA News) - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menyatakan, kemenangan di laga pembuka melawan PS Tira sangat penting untuk mendongkrak mental para pemain di pertandingan berikutnya.

"Saya percaya sama semua pemain yang diturunkan besok, bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ini. Karena pertandingan pertama sangat penting untuk mendongkrak mental," ujar Supardi di Bandung, Minggu.

Supardi mengatakan, laga pembuka selalu menjadi beban tak hanya bagi Persib Bandung akan tetapi bagi seluruh tim. Pasalnya, hasil yang akan diperoleh akan menentukan kondisi tim kedepannya.

Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya berjanji akan tampil habis-habisan saat melawan PS Tira serta dapat mengamankan poin penuh pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin.

"Semua tim semua pemain punya beban yang sama di awal pertandingan. Tapi bagaimana menyikapi beban itu," katanya.

Baca juga: Persib tidak didampingi Gomez di pertandingan pembuka

Dalam pertandingan besok, Persib dipastikan tidak akan didampingi pelatih mereka, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Argentina ini harus pulang beberapa pekan untuk membereskan urusan keluarga.

Meski begitu, ia meyakini ketidakhadiran Gomez tidak akan terlalu berpengaruh secara signifikan terhadap situasi pertandingan nanti.

"Yang paling penting itu kan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain sudah paham, itu tidak akan menjadi masalah," kata dia.

Baca juga: PSM kalahkan PSIS Semarang 2-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018