Jakarta (ANTARA News) - Pasangan pebulutangkis andalan Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamujo memotivasi atlet muda yang sedang menjalani pembinaan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta, Selasa.

Tidak hanya berbincang dengan atlet bulu tangkis muda, pasangan yang dikenal dengan julukan The Mininions itu juga bermain bulu tangkis dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Mereka sengaja kami undang untuk memberi semangat, motivasi dan supaya menginspirasi atlet muda untuk berprestasi," kata Imam.

"Sebenarnya saya ngajak Egy juga," katanya.

Egy Maulana Vikri, yang juga siswa SKO Ragunan, masih menjalani pemulihan setelah laga Timnas Indonesia U-19 dengan tim Jepang sehingga tidak ikut bermain bersama Marcus dan Kevin. Namun dia memberikan dukungan di pinggir lapangan bersama dengan para pemain sepak bola binaan SKO Ragunan lain seperti Witan Sulaeman.

Dalam kesempatan itu Imam meminta para atlet muda menjadikan Marcus dan Kevin, yang menjuarai kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis internasional termasuk turnamen All England, sebagai inspirasi untuk meraih prestasi.

Kevin mengaku bangga bisa ikut memotivasi atlet bulu tangkis maupun atlet cabang olahraga lain yang saat ini mengenyam pendidikan di SKO Ragunan.

"Semoga mereka termotivasi. Ini adalah salah satu modal untuk terus berprestasi. Dengan motivasi yang tinggi, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka," kata Kevin usai bermain bulu tangkis dengan Menpora.

Selama di SKO Ragunan, Marcus dan Kevin menjadi sasaran foto bersama. Tidak hanya atlet, para pelatih pendamping maupun guru juga tidak ketinggalan meminta kesempatan untuk berfoto bersama dengan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu.
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018