Jakarta (ANTARA News) - Lenovo resmi memperkenalkan perangkat terbaru dari subbrand gaming-nya, yaitu Legion Y720 Tower dengan prosesor Ryzen 7 tertinggi saat ini, yakni Ryzen 7 1800X.

"Tahun lalu tidak cuma di Indonesia, tapi di Asia Tenggara industri gaming terus tumbuh. Kami sebagai brand ingin fokus pada apa yang diinginkan customer," ujar Helmy Susanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Prosesor Ryzen 7 1800X telah dilengkapi dengan kekuatan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5 yang dirasa mampu mendukung performa para gamer lokal.

"Dirilis 2017, Rayzen memiliki peningkatan hingga 50 persen dari sebelumnya, belum pernah kompetitor seperti ini," kata Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

"Rayzen mengunggulkan performa, efisiensi dan smart karena di dalamnya terdapat beberapa fitur unggulan, seperti hemat daya," sambung dia.
Lenovo resmi memperkenalkan perangkat terbaru dari subbrand gaming-nya, yaitu Legion Y720 Tower dengan prosesor Ryzen 7 tertinggi saat ini, yakni Ryzen 7 1800X, di Jakarta, Kamis (29/3/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Consumer 4P Gaming and Detachable Lead Lenovo Indonesia, Deddie Sionader, dalam presentasinya menjelaskan bahwa desktop tersebut hadir dengan 8 inti unlocked dan 16 threads dimana rata-rata PC umumnya masih berkutat di 4 inti.

"Legion Y720 Tower ini juga sudah VR-ready dengan sertifikasi Oculus, sehingga dapat dengan mudah menjalankan berbagai konten VR yang tersedia," ujar Sionader.

Dari segi penyimpanan dan memori, Lenovo Legion Y720 Tower dilengkapi dengan PCI-Express SSD storage hingga 256GB, juga dibekali dual slot DDR4 Memory berkapasitas 16GB hingga 32GB.

Lenovo Legion Y720 Tower AMD Ryzen dijual mulai dari harga Rp18.699.000, dan tersedia di distributor resmi Lenovo.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018