Sorong (ANTARA News) - Masyarakat Kimindores Waisai Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat dikejutkan dengan penemuan seekor ikan hasil tangkapan nelayan yang aneh, Kamis.

Penemuan ikan aneh oleh masyarakat Kimindores, Raja Ampat tersebut begitu cepat beredar di media sosial facebook kalangan masyarakat Raja Ampat hingga menghebohkan.

Beberapa akun facebook masyarakat Raja Ampat yang memposting penemuan ikan aneh tersebut seperti akun bernama Rusdi Aresi begitu banyak direspon dan disebar oleh warganet.

Menurut Ebeng, salah seorang warga Kimindores Raja Ampat bahwa ikan hasil tangkapan nelayan setempat itu menghebohkan warga karena bentuknya yang aneh.

Ikan yang laut yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan ikan gutila tersebut memiliki gigi yang mirip dengan gigi manusia.

Dikatakan, gigi ikan gutila hasil tangkapan nelayan Kimindores tersebut tersusun rapi dan bentuknya seperti gigi manusia. Nelayan setempat mengakui sering menangkap ikan gutila namun baru kali ini menemukan yang giginya mirip gigi manusia.

"Ikan gutila tersebut langsung difoto oleh warga setempat dan disebarkan melalui akun facebook sehingga menghebohkan," ujar dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018