Jakarta (ANTARA News) - Tiga partai pertandingan bulutangkis yang mempertemukan sesama finalis Indonesia terjadi dalam turnamen Finlandia Terbuka (Finnish Open) 2018.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dipantau di Jakarta, Minggu dinihari, tiga partai final antar-pemain sesama Indonesia tersebut terjadi di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Alfian/Marsheilla yang merupakan unggulan lima, mampu ke partai final, usai menundukan unggulan enam asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Devletova, 21-19, 24-26, 23-21.

Sedangkan, pasangan non-unggulan Akbar/Winny, menembus partai puncak, dengan mengalahkan duet Rusia, Denis Grachev/Ekaterina Bolotova, 21-14, 21-10.

Di nomor tunggal putri, finalis sesama pemain Indonesia tersaji dari Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi Ruselli Hartawan.

Gregoria yang merupakan unggulan tiga, mengunci tiket final dengan menumbangkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-16, 10-21, 21-15.

Sementara itu, Ruselli yang merupakan unggulan delapan, memperoleh tiket final-nya usai menundukan wakil Turki, Ozge Bayrak, 18-21, 21-17, 21-19.

Pada nomor ganda putra, finalis sesama Indonesia terjadi antara Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Rehan/Pramudya mendapatkan tiket final dengan menumbangkan unggulan delapan asal Denmark, Joel Eipe/Philip Seerup, dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-18, 18-21, 21-13.

Sementara Akbar/Reza, mendapatkan tiket final usai menundukan kompatriotnya yang merupakan unggulan tiga, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, lewat pertarungan dua gim yang berkesudahan 21-19, 21-17.

Adapun di nomor lainnya, di tunggal putra dan ganda putri, wakil-wakil Indonesia tidak ada yang mampu menembus partai final.

Di tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia yang datang dari babak kualifikasi, Hermansyah, tak mampu mengamankan tiket final usai kalah dari wakil Malaysia, Jun Hao Leong, 13-21, 19-21.

Sementara di nomor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga gagal melaju ke final. Pasangan Indonesia unggulan tiga tersebut, terpaksa harus menyerahkan tiket final usai kalah dari duet Malaysia Yea Ching Goh/Yap Cheng Wen dengan skor 14-21, 23-21, 12-21.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018