Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Presiden Joko Widodo yang mengendarai sepeda motor modifikasi untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Sukabumi, dan tim Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam turnamen bulu tangkis Finlandia Terbuka.

Selain itu ada respons asosiasi perjalanan wisata mengenai pemandu wisata yang mempermainkan komodo, dan rencana konser grup Korea Selatan dalam ringkasan berita berikut:

Jokowi bermotor Chopper di Sukabumi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc saat mengunjungi Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4).  Bersama klub motor Elders, Cleveland dan komunitas artis, dia berkendara 30 kilometer untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai sekaligus memperkenalkan kawasan wisata Pelabuhan Ratu.

Indonesia juara umum Finlandia Terbuka 2018

Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam turnamen bulu tangkis Finlandia Terbuka 2018 dengan menggondol tiga dari lima gelar yang diperebutkan dalam partai final di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu malam.

Tim Indonesia meraih gelar di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra yang mempertemukan sesama wakil Indonesia di partai puncak.

Pemandu pengganggu komodo dikecam asosiasinya

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mengecam aktivitas pemandu wisata yang mengajak wisatawan bermain-main dengan satwa komodo di kawasan Taman Nasional Komodo Pulau Flores.

"Sebagai asosiasi perjalanan wisata kami sangat mengecam dan menyesalkan kegiatan wisata bermain-main dengan satwa komodo seperti ini," kata Abed Frans kepada Antara di Kupang, Minggu.

SBY nostalgia di Yogyakarta, nikmati angkringan di tengah khalayak

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya Ani Yudhoyono menikmati aneka sajian makanan tradisional di Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta, Minggu malam.

Bersama rombongan, SBY tiba di angkringan yang ada di sisi utara Keraton Yogyakarta pukul 19.50 WIB disambut musik angklung. Puluhan pengunjung angkringan langsung berebut berswafoto dengan mantan presiden itu.

Wanna One tur di Jakarta pada pertengahan Juli

Grup K-pop Wanna One akan mulai tur dunia pada 1 Juni dan Jakarta menjadi salah satu persinggahan mereka.  "Wanna One World Tour -- One: The World" akan tampil di Jakarta pada 15 Juli.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018