Pemalang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa partai yang dipimpinnya akan "all out" untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen.

Hal tersebut disampaikan SBY saat bertemu dengan Cagub Ganjar Pranowo di lobi Hotel Regina Pemalang, Jalan Raya Pantura KM 6, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jumat petang.

"Pak SBY berkeliling ke Jawa Tengah, tadi menyampaikan dukungan penuhnya kepada Ganjar-Yasin, jangan khawatir Demokrat `all out` mendukung," kata Ganjar usai menghadiri deklarasi pemenangan pasangan Cagub Jateng nomor 1 di Hotel Regina Pemalang.

Mendengar langsung pernyataan dari SBY tersebut, Ganjar mengaku senang dan berterima kasih mendapat dukungan dari Partai Demokrat dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018.

Politikus PDI Perjuangan itu membeberkan bahwa dirinya aktif berkomunikasi dengan para petinggi partai politik pendukung, termasuk Partai Demokrat.

"Pak SBY juga mengikuti perkembangan survei yang ada. Beliau mau menyisir untuk jalan di beberapa titik yang ada di Jateng, untuk memberikan penguatan," ujarnya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

Baca juga: Janji Ganjar kepada pengusaha jamu

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018