Boston (ANTARA News) - Atlet Amerika Serikat, Jordan Hasay, salah satu pelari unggulan putri di Boston Marathon 2018 yang akan digelar Senin, menyatakan, mundur dari kompetisi itu karena cedera tumit, kata panitia penyelenggara, Minggu.

Hasay, juara ketiga dalam lomba yang sama tahun lalu, disarankan dokter dan timnya, Minggu, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih sepenuhnya sehingga tidak akan ada resiko cedera jangka panjang, kata pelari maraton itu dalam sebuah pernyataan.

Dia telah terbebas dari rasa sakit dalam beberapa minggu terakhir tetapi scan MRI mengungkapkan adanya reaksi peregangan.

"Meskipun tim saya bekerja sepanjang waktu untuk memberi saya di setiap kesempatan untuk bisa mengikuti pertandingan, pada kesempatan ini hal tersebut tidak akan mungkin," kata pelari berusia 26 tahun itu.

Hasay, pemenang Marathon New York City, Shalane Flanagan, dan rekan-rekannya sesama pelari Amerika Serikat, Desiree Linden dan Molly Huddle, diperkirakan akan menantang juara bertahan asal Kenya, Edna Kiplagat, untuk mengakhiri penantian 33 tahun negara itu menjadi pemenang lomba di dalam negerinya sendiri.
 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018