Jakarta (ANTARA News) - Point guard Utah Jazz, Ricky Rubio, menorehkan triple-double melalui 26 poin, 11 rebound dan 10 assist demi memenangkan timnya atas Oklahoma City Thunder dengan skor 115-102 dalam gim ketika putaran pertama playoff NBA di Vivint Smart Home Arena, Utah, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Hasil itu mengantarkan Jazz --yang sempat tertinggal usai gim pertama-- kini berbalik mengungguli Thunder 2-1 menyongsong gim keempat yang kembali akan digelar di Vivint Smart Home Arena pada Selasa (24/4) WIB nanti.

Catatan triple-double Rubio, merupakan hal yang jarang terjadi dilakukan oleh pemain beseragam Jazz, terakhir kali dicapai oleh John Stockton pada 2001 silam.

Selain Rubio, debutan bintang Donovan Mitchell juga kembali tampil optimal untuk Jazz, membukukan double-double 22 poin dan 11 rebound, diikuti Joe Ingles yang mencetak 21 poin serta Derrick Favors 11 poin.

Bagi Thunder, trio OK3 lagi-lagi seolah tanpa dukungan berarti dari rekan-rekan setimnya. Paul George yang mencetak 23 poin, Russell Westbrook double-double 14 poin, 11 rebound dan 9 assist serta Carmelo Anthony 14 poin, hanya mendapat dukungan 14 poin dari Raymond Felton.

Atau sebaliknya, inti utama OK3, Westbrook, berusaha terlalu keras untuk menyokong timnya sendirian, sebab catatan statistik memperlihatkan ia melepaskan 17 kali percobaan tembakan namun hanya lima di antaranya yang berbuah angka atau bahkan tak mencapai tingkat akurasi tembakan 30 persen.

Baca juga: Timberwolves rebut gim ketiga, perkecil ketertinggalan 1-2 dari Rockets

Baca juga: Simmons masuk jajaran elit ketika antar Sixers ungguli Heat 3-1

Baca juga: Pelicans jadi tim pertama melenggang ke semifinal wilayah


Sempat tertinggal 22-30 di kuarter pertama, Jazz bangkit di kuarter kedua berbekal 36 poin tambahan demi merebut keunggulan 58-53 atas Thunder.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan berkat 31 poin tambahan di kuarter ketiga dan 26 poin lainnya di kuarter keempat, demi memastikan kemenangan 115-102 atas tim tamu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018