Presiden Jokowi tinjau perumahan nelayan di Pangandaran

Presiden Jokowi tinjau perumahan nelayan di Pangandaran

Presiden Joko Widodo meninjau perumahan untuk nelayan di Desa Prapat, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/4/2018). (ANTARA/Joko Susilo)

Pangandaran (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meninjau perumahan untuk nelayan di Desa Prapat, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa.

"Ini salah satu lokasi perumahan untuk nelayan, yang tidak di sini aja, tapi di beberapa lokasi," kata Presiden di sela-sela peninjauan perumahan nelayan di Pangandaran.

Presiden mengungkapkan bahwa untuk di Pangandaran telah dibangun 204 unit rumah untuk nelayan.

"Ingin diperbanyak, tapi lahannya belum ada. Ini tugasnya Pak Bupati dan Pak Gubernur. Kalau sudah ada akan dibangun," ujar Kepala Negara.

Jokowi juga mengatakan bahwa pembangunan rumah nelayan seperti di Pangandaran, yakni suasana yang nyamab dan tidak jauh dari tempat kerja akan terus dikembangkan di beberapa daerah.

"Rumah untuk nelayan seperti ini, di mana lingkungannya baik, dari tempat kerja ngak jauh, cuma 2 kilometer. Hal-hal seperti ini yang kita dekati, agar kehidupan nelayan semakin baik," tutur Presiden.

Dalam peninjauan ini, turut mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
 
Pewarta : Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018