Jakarta (ANTARA News) - Lenovo resmi meluncurkan perangkat terbarunya dari keluarga thin dan light-nya, yaitu Lenovo IdeaPad 720S dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen.

Perangkat ini menjadi yang pertama diperkenalkan di pasar Indonesia sebagaiseri ultraslim dari Lenovo.

"Perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini, dengan ukurannya yang ringkas dan ringan," kata Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Lenovo IdeaPad 720S merupakan perangkat notebook Lenovo yang dilengkapi dengan prosesor dari AMD Ryzen.Perangkat ini akan hadir dengan mobile processor AMD Ryzen 5 2500U dan AMD Ryzen 7 2700U, yang masing-masing menampilkan 4 core dan 8 thread.

Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega yang terintegrasi.

Prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU serta dirancang untuk memberikan performa bagus dalam bentuk yang ramping.

Prosesor AMD Ryzen mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai.

"Kehadiran notebook denganProsesor AMD Ryzen mobile telahmembantumemperkuatposisi AMD di pasar PC (personal computer). Diharapkan prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan notebook ultrathin, termasuk IdeaPad 720S," kata Armawati Cen, Consumer Business Development Manager AMD untuk Indonesia.

Dari segi desain, notebook berukuran 13,3 inci ini mengusung desain yang ramping, dengan berat 1,14 kg dan ketebalan 13,6 mm. Notebook tersebut juga telah dibekali layar resolusi FHD dan Dolby Atmosdan speaker JBL Premium.

Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB. Dari segi memori, IdeaPad 720S AMD Ryzen dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home.

Tersedia dalam pilihan warna Gold Champagne dan Platinum, Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen dijual mulai dari harga Rp15,499 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018