Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi terhadap 12 jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

"Dalam waktu dekat, kami akan merevitalisasi 12 JPO yang berada di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Nantinya, menurut dia, sebanyak 12 JPO yang direvitalisasi itu akan mengusung tema Asian Games 2018, sehingga diharapkan akan menambah semarak penyelenggaraan kompetisi olah raga tersebut di Ibu Kota.

"Kami ingin membuat semua JPO itu menjadi lebih iconic and bright, sesuai dengan tema Asian Games 2018. Dengan begitu, kita bisa merasakan semangat dan euphoria dari event tersebut," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan revitalisasi atau perbaikan itu dilakukan mengingat 12 JPO tersebut saat ini berada dalam kondisi rusak. Pekerjaan revitalisasi itu akan dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan seluruh JPO yang direvitalisasi itu nantinya juga akan dibuat dengan konsep hemat energi, namun tetap memiliki sistem pencahayaan yang cukup.

"Revitalisasi itu akan dilakukan terhadap JPO yang berada mulai dari Ratu Plaza sampai Bank Indonesia. Seluruh JPO akan kami buat tampak lebih kekinian dengan konsep hemat energi," ungkap Sandiaga.

Sebanyak 12 JPO yang akan direvitalisasi itu, antara lain JPO Ratu Plaza, JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya, JPO Bendungan Hilir, JPO Karet-Sudirman dan JPO Bumi Putra.

Kemudian, JPO Dukuh Atas, JPO Tosari, JPO Bundaran Hotel Indonesia (HI), JPO Sarinah, JPO Sari Pan Pasific dan JPO Bank Indonesia (BI). 

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018