Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra senior Malaysia, Lee Chong Wei, menumbangkan untuk kelima kalinya pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, dan memastikan dirinya lolos ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2018 kategori perorangan.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, kemenangan Cong Wei ini, berlangsung dalam laga perempat final di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat, yang berakhir dengan skor 21-12, 21-15 untuk pemain bergelar Dato tersebut.

Kemenangan ini menjadi catatan sempurna pemain berusia 35 tahun tersebut atas Srikanth dengan lima kemenangan tanpa balas.

Dalam pertandingan di Wuhan sendiri, Chong Wei sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu dari Kidambi Srikanth saat gim pertama mulai dimainkan. Namun, dia kemudian membalikkan keadaan menjadi unggul 7-3 setelah mencetak lima poin beruntun.

Dulangan poin Chong Wei kian tak terbendung setelah memetik enam poin beruntun yang mengakibatkan wakil Malaysia ini unggul jauh 13-4.

Terus mengejar, Srikanth yang merupakan unggulan pertama itu, tak kuasa menahan laju Chong Wei yang sudah terlampau jauh meninggalkan poinnya dan akhirnya sukses mengamankan gim pembuka.

Keunggulan tersebut, membuat Chong Wei kian gencar melancarkan serangan dan terus memimpin laju angka usai keadaan imbang 1-1 di awal gim kedua.

Chong Wei yang berada di posisi unggulan lima, menyingkirkan Srikanth, setelah memetik dua poin berikutnya secara beruntun usai kedudukan 19-15.

Di fase empat besar Kejuaraan Asia 2018, Lee Chong Wei akan menjumpai Kento Momota (Jepang) yang sukses menumbangkan unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-5, 21-13.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018