Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader partai untuk terus bekerja keras dan tidak cepat berpuas diri menyikapi hasil survei yang menempatkan PDI Perjuangan pada peringkat pertama Pemilu 2019.

"Banyak lembaga survei yang hasil surveinya menyimpulkan PDI Perjuangan meraih peringkat pertama pada Pemilu 2019," kata Megawati Soekarnoputri pada pembukaan Rakornas Bidang Politik dan Keamanan (Polkam) DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis.

Pembukaan Rakornas Bidang Polkam tersebut dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, serta ketua-ketua DPP yakni Puan Maharani, Hamka Haq, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, Eriko Sotarduga, Utut Adianto, dan Ahmad Basarah.

Menurut Megawati, kader PDI Perjuangan harus terus bekerja keras dan terus berkonsolidasi untuk menyatukan kekuatan guna meraih hasil terbaik pada pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Menyikapi hasil survei dari lembaga-lembaga survei, menurut Megawati, jangan hanya duduk-duduk menunggu hasil survei.

"Karena hasil tersebut diperoleh dari hasil kerja PDI Perjuangan. Bukan sebaliknya, kader PDI Perjuangan bermalas-malasan menunggu hasil survei," katanya.

Presiden kelima Republik Indonesia itu menegaskan, kader PDI Perjuangan harus terus bekerja, agar hasil survei terus naik dan PDI Perjuangan meraih hasil terbaik.

Megawati juga mengingatkan, PDI Perjuangan tidak berdiri sendiri pada kontestasi pemilu legislatif dan pemilu presiden, tapi kontestan lainnya juga turut berkompetisi.

"Banyak pihak ingin menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Republik ini," katanya.

Menurut Megawati, menyikapi penyelenggaraan pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019, kader PDI Perjuangan harus mengetahui dan memahami situasi politik dan keamanan nasional.

"Kader PDI Perjuangan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam proses demokrasi tersebut," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018