London (ANTARA News) - Pelatih-pelatih dari klub rival Manchester United antara lain Pep Guardiola dari Manchester City dan Arsene Wenger dari Arsenal turut berdoa untuk kesembuhan Sir Alex Ferguson yang mengalami pendarahan otak.

Mantan bos Manchester United berusia 76 tahun itu tengah dirawat intensif setelah menjalani operasi darurat karena masalah pendarahan otak.

"Jadi pelukan dan pikiran kami bersama istrinya, Cathy, dan keluarga Manchester United. Saya senang makan malam dengannya dua minggu yang lalu, dan semoga dia bisa pulih secepat mungkin," kata Guardiola yang sempat makan malam bersama Ferguson setelah Manchester City memenangkan gelar Liga Premier Inggris dilansir Skysports, Minggu.

Baca: Para tokoh bola dan legenda MU ramai-ramai doakan Sir Alex

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga menyampaikan doa yang terbaik untuk Sir Alex pada pidato perpisahannya di Emirates, setelah menyaksikan timnya mengalahkan Burnley 5-0.

"Sebelum saya memulai, saya hanya ingin mengatakan bahwa di Arsenal kami peduli dan saya berharap rekan manajer saya, Ferguson, baik-baik saja dan pulih dengan sangat cepat," katanya.

Guardiola dan pasukan Manchester City baru saja menggelar perayaan juara Liga Inggris di Etihad kendati ditahan imbang 0-0 oleh Huddersfield.

Terdapat dua fans Manchester City yang berjalan ke lapangan setelah pertandingan dengan memegang spanduk yang bertuliskan "Sisi sepak bola, cepat sembuh Fergie."

Sir Alex, yang mengasuh United pada 1986 hingga 2013 dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Salford Royal setelah menjalani operasi pada Sabtu kemarin. Pihak United mengatakan operasi berjalan "sangat baik" namun Ferguson membutuhkan periode perawatan intensif untuk membantu pemulihannya.

Baca: Alex Ferguson masuk rumah sakit untuk operasi pendarahan otak

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018