Dua toko di Barito Selatan nyaris ludes terbakar

Dua toko di Barito Selatan nyaris ludes terbakar

Ilustrasi (whatsupfinland.org)

Buntok, Kalteng (ANTARA News) - Dua toko yang berada di Jalan Kihajar Dewantara Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah nyaris ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, di Buntok, Selasa malam, menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB sore kemarin.

"Api terlihat menyala pada bagian depan toko sewaan yang sudah tutup itu, dan kemudian api sempat menjalar pada kabel didepan toko," kata salah seorang warga, Ridho.

Setelah sekitar beberapa menit kemudian, pemadam kebakaran pasar Beringin Buntok datang, dan selanjutnya disusul beberapa unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP Barito Selatan sehingga api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, dan tidak membakar pada bagian dalam bengkel, dan toko boneka tersebut.

Sedangkan informasi dari warga lainnya menyebutkan bahwa api awalnya terlihat dari meteran listrik yang berada di depan toko yang menjual boneka, dan bengkel itu, dan kemudian membakar bagian depan toko sewaan bekas bangunan hotel Linda tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polres Barito Selatan, AKP Triyo Sugiyono mengatakan kejadian ini diduga akibat korsleting listrik.

"Kita masih belum menghitung berapa kerugian yang dialami akibat peristiwa ini," demikian kata dia.

Pantauan Antara, meskipun api telah padam, namun pihak Pemadam Kebakaran tetap menyempotkan air pada bagian dalam, dan atas toko untuk memastikan api benar-benar padam.

Baca juga: Kebakaran di Pisangan Lama Jaktim, 16 mobil damkar dikerahkan
Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018