Imam Nahrawi ajak alumni SKO Ragunan promosikan Asian Games 2018

Imam Nahrawi ajak alumni SKO Ragunan promosikan Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kedua dari kiri) didampingi Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta (kiri) memberikan penghargaan kepada alumni SKO Ragunan Jakarta di Auditorium Wisma Kemenpora di Jakarta, Jumat (11/05/2018) (Humas Kemenpora)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengajak alumni Sekolah Khusus Olahraga Ragunan untuk turut mempromosikan Asian Games 2018. Gelaran olahraga terbesar di Asia ini dimulai di Jakarta pada 18 Agustus nanti hingga 2 September mendatang, dengan Palembang juga sebagai tuan rumah. 

"Tentu saja. Mereka ada kaitan langsung dengan Asian Games karena sebagian dari alumni Ragunan masuk dalam pemusatan latihan nasional cabang-cabang olahraga seperti bulutangkis, angkat besi, atau pun sepakbola," kata dia, setelah memberikan sambutan pelepasan siswa-siswa lulusan diklat SKO Ragunan, di Jakarta, Jumat.

Ia mengharapkan alumni SKO Ragunan juga dapat mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan-kejuaraan internasional termasuk SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

"Saya berharap klub-klub olahraga ataupun penguru cabang olahraga segera memanggil mereka karena mereka adalah siswa-siswa yang terlatih dan terdidik," kata dia.

Nahrawi juga berharap kehadiran sekolah-sekolah olahraga di seluruh wilayah Indonesia semakin bertambah menyusul kebutuhan untuk mencetak atlet-atlet nasional berkualitas yang telah terdidik sejak awal.

Selain melepas alumni SKO Ragunan, Menpora juga memberikan penghargaan kepada alumni sebanyak 53 siswa dari 11 cabang olahraga.

Alumni SKO Ragunan yang telah masuk dalam pelatnas cabang olahraga antara lain Eggy Maulana Vikri pada cabang sepak bola dan sudah tergabung dalam klub Lechia Gdank di Polandia, Novita Oktariani pada cabang tenis meja yang telah merebut medali perunggu SEA Games 2017, Ikhsan Rumbay pada cabang bulutangkis yang meraih medali perak pada Kejuaraan Junior Asia, dan sejumlah nama lain.

"Soal kepelatihan, pelatih-pelatih di SKO Ragunan sudah terbukti mampu mengantarkan anak-anak asuhnya sebagai atlet yang dapat dipercaya dalam pelatnas," kata dia. 
Pewarta : Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018