Tabrakan bus dengan truk sampah di New Jersey, dua tewas dan 43 luka-luka

Tabrakan bus dengan truk sampah di New Jersey, dua tewas dan 43 luka-luka

ilustrasi tabrakan bus (ANTARA News)

Morristown, N.J (ANTARA News) - Seorang siswa dan seorang guru tewas serta 43 orang lain menderita luka-luka akibat bus sekolah dalam perjalanan untuk praktek lapangan bertabrakan dengan truk sampah di jalan bebas hambatan New Jersey pada Kamis.

Akibat kecelakaan tersebut, truk itu merobek bus dan para siswa terlepas dari tempat duduknya walau menggunakan sabuk pengaman.

Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 10.20 waktu setempat di Kotapraja Mount Olive di Morris County, di bagian utara New Jersey, kata Gubernur Phil Murphy dalam jumpa pers. Bus itu membawa 38 siswa dan tujuh orang dewasa, termasuk pengemudi.

"Beberapa korban dalam keadaan kritis dan menjalani pembedahan. Jadi, mari doakan keselamatan mereka," kata Murphy.

Pihak berwajib masih menyelidiki sebab-sebab kecelakaan tersebut.

Bagian depan bus itu mengalami rusak parah dan badannya terlepas dari chasis sedangkan truk tersebut tampak sebagian besar utuh.

Bus itu membawa para siswa dari East Brook Middle School di Paramus ke Desa Waterloo, sebuah kota kanal abad ke-19 yang sudah direstorasi, kata beberapa pejabat.

Aklibat tabrakan itu, petugas menutup sementara semua lintasan I-80, kata Polisi Negara.

Dua bus lainnya dalam konvoi yang juga membawa para siswa kelas lima untuk melakukan kegiatan yang sama kembali ke Paramus, kata para pejabat.

Paramus terletak sekitar 15 km di Manhattan atas. Mount Olive sekitar 64 km sebelah barat Paramus, demikian Reuters.

(M016/B002)
Pewarta : antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018