Kemarin jenazah pelaku teror Surabaya dimakamkan, karya fotografer Indonesia dipamerkan di Paris

Kemarin jenazah pelaku teror Surabaya dimakamkan, karya fotografer Indonesia dipamerkan di Paris

Warga mengubur jenazah terduga teroris di pemakaman kawasan Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (20/5/2018). Tujuh jenazah terduga teroris tersebut yakni tiga jenazah terduga teroris di gereja di Diponegoro dan empat jenazah di Polrestabes. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Jakarta (ANTARA News) - Kemarin jenazah pelaku teror Surabaya dimakamkan, gempa terjadi di dekat Seluma Bengkulu, dan karya fotografer Indonesia dipamerkan di Paris. Selain itu ada warta mengenai Asian Games dan pengolahan sampah yang bisa dibaca kembali dalam ringkasan berita berikut:

1. Tujuh jenazah pelaku teror Surabaya dikuburkan di pemakaman Mr X
Tujuh jenazah pelaku teror di Surabaya akhirnya dimakamkan di pemakaman orang tidak dikenal di samping Dinas Kesehatan Sidoarjo setelah tiga jenazah lainnya juga dimakamkan di lokasi yang sama.

2. Gempa 5,4 skala Richter terjadi di dekat Seluma Bengkulu
Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,4 pada skala Richter terjadi di perairan dekat Seluma, Bengkulu, pada Minggu dinihari pukul 02.08 WIB. Lokasi pusat gempa berada pada koordinat 4.31 Lintang Selatan - 102.41 Bujur Timur, berjarak 44 km baratdaya Seluma, Bengkulu. Pusat gempa berada di perairan dalam kedalaman 31km

3. Fotografer Indonesia unjuk karya di Paris
Sebanyak 38 foto karya perempuan fotographer dari Indonesia yang bermukim di Paris, Prancis, Tenny Schneider, dipajang di ruang pameran Christian Bailly, Balai Kota Paris, di kawasan Museum Louvre. Sejak pembukaan acara Festival Keanekaragaman Budaya ke-10 yang digelar oleh Kotamadya Distrik 1 Paris, karya foto Tenny Schneider tidak saja mencuri perhatian publik, tetapi juga banyak yang ingin memilikinya, kata panitia pameran Sita Phulpin kepada ANTARA News, Minggu.

4. Menanti buah reformasi di Asian Games 2018
Tahun 2018 dapat disebut tahun olahraga yang bakal dicatat dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia karena di tahun inilah Indonesia akan menggelar Asian Games, pesta olahraga terbesar se-Asia. Indonesia harus membuktikan diri bisa memenuhi kepercayaan dari komunitas olahraga Asia yang telah memilihnya menjadi tuan rumah.

5. Jakarta resmikan pengolahan sampah jadi energi
Pemerintah Indonesia bersama perwakilan Finlandia, Swedia dan Norwegia resmi mencanangkan pembangunan Fasilitas Pengolahan Sampah di Dalam Kota atau Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara, yang akan mengolah sampah menjadi energi listrik.
 
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018