Jakarta (ANTARA News) - Royal atau tidak, semua anak bisa disuap dengan permen. Hal itulah yang dilakukan Alexi Lubomirski, fotografer yang mengambil foto resmi di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (18/5).

"Saya ditanya oleh semua orang, "Bagaimana Anda mengendalikan anak-anak?" Ketika kami sedang menyiapkan foto keluarga besar, dan saya menempatkan Duke of Edinburgh dan Ratu di kursi, saya bisa mendengar anak-anak mulai menangis di latar belakang dan ada beberapa kekacauan," kenangnya dalam sebuah wawancara kepada People pada Rabu (23/5).

"Dan kemudian saya mendengar kata ajaib ini di belakang saya yang merupakan Smarties, yang adalah sebuah permen Inggris, sama seperti M&Ms, dan mereka disuap dengan satu Smartie di sini dan satu Smartie di sana. Jadi begitu anak-anak datang ke lokasi syuting, saya langsung berteriak, "Siapa suka Smarties?," Dan kemudian semua orang angkat tangan, tersenyum, bahkan beberapa orang dewasa saya kira angkat tangan," sambung dia.

Dia menambahkan, "Dan itu adalah kata ajaib kami hari ini, jadi terima kasih, Smarties."

Lubomirski, yang juga mengambil foto pertunangan pasangan itu di Frogmore House di Windsor akhir tahun lalu, ditugasi melakukan enam pengaturan foto hanya dalam waktu 25 menit.

Namun meskipun mereka terburu-buru, fotografer tersebut mengatakan ada sikap "gembira" di dalam ruangan.

"Ada banyak senyuman," katanya.

"Rasanya seperti ruang keluarga setelah pernikahan, beberapa orang tua berusaha menggoda anak-anak, paman dan bibi berbicara dengan keponakan mereka. Itu adalah sebuah keluarga, benar-benar layaknya sebuah keluarga sebenarnya," lanjut dia.
Foto resmi pernikahan The Duke dan Duchess of Sussex. Foto-foto ini diambil oleh fotografer Alexi Lubomirski di Kastil Windsor. (twitter.com/KensingtonRoyal)


Dan itulah perasaan yang ingin ditimbulkan oleh Lubomirski dalam foto-foto resminya.

"Saya ingin itu terasa seperti foto keluarga, saya tidak ingin itu terasa terlalu seperti foto tim olahraga atau semacam foto tentara, sangat teratur dan linier," jelasnya.

Bersamaan dengan dua foto resmi Pengeran Harry dan Meghan Markle dari pesta pernikahan mereka, pasangan itu juga merilis foto mereka berdua di di tangga East Terrace di Windsor Castle, di akun Twitter Kensington Palace.

Foto tersebut diberi efek hitam putih sehingga memperlihatkan dengan jelas senyum lebar Pangeran Harry dan Meghan Markle, dengan Meghan duduk di antara kaki Harry dan memandang ke arah samping, sementara Harry dengan wajah berseri-seri menghadap kamera.

Sementara itu, foto resmi Pangeran William dan Kate Middleton, diambil di ruang tahta di Istana Buckingham setelah pernikahan mereka tahun 2011, jauh lebih formal daripada Meghan dan Harry.

Kate dan William berdiri berdampingan, bergandengan tangan dan tersenyum pada kamera dalam foto yang berwibawa, tetapi sedikit lebih kaku. Fotografer Hugo Burnand mengambil potret mereka.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018