Pemuda Muhammadiyah sambut baik UU Terorisme

Pemuda Muhammadiyah sambut baik UU Terorisme

Ketua Pansus RUU Anti-Terorisme Muhammad Syafii (kanan) menyerahkan berkas laporan pembahasan RUU kepada pimpinan DPR pada Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/5/2018). Rapat Paripurna DPR resmi menyetujui revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Lampung Timur (ANTARA News) - Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menyambut baik disahkanya Rancangan Undang-Undang Terorisme menjadi undang-undang.

"Kami sangat menyambut baik tentunya dengan disahkannya UU Terorisme yang telah melalui proses panjang dan sempat ditolak oleh beberapa fraksi di DPR dan akhirnya selesai dengan beberapa revisi yang melibatkan pemikiran ormas-ormas besar dan para pakar di negara ini," kata Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Latiful Mufti dalam keterangan tertulisnya di Lampung Timur, Sabtu.

Baca juga: BNPT apresiasi pengesahan UU Terorisme

Ia menyebutkan disahkanya RUU Terorisme itu menjadi dasar hukum yang jelas bagi pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menanggulangi terorisme.

Namun, dia mengharapkan penanggulangan terorisme dilakukan sesuai amanat undang-undang, tanpa ada kepentingan lain dan?tidak dalam upaya untuk melemahkan ormas-ormas tertentu yang kritis dan dianggap tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah.

"Tanpa ada tendensi apa pun. Selain untuk tercipta dan terjaganya kondusivitas, dan stabilitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," kata Latiful Mufti lagi.

Sebelumnya, pada Jumat (25/5), Rapat Paripurna DPR telah mengesahkan RUU Tindak Pidana Terorisme menjadi undang-undang.

Baca juga: Hasil revisi komprehensif dalam RUU Terorisme
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018