Wapres buka bersama Kerukunn Keluarga Sulsel

Wapres buka bersama Kerukunn Keluarga Sulsel

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA /Rosa Panggabean )

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama masyarakat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Kementerian Sosial Jakarta, Sabtu.

Dalam acara tersebut, Wapres memberikan ceramah mengenai keberadaan dan fungsi masjid yang harus kembali ditingkatkan dengan memasang pengeras suara secara strategis.

“Sebagai Ketua DMI, saya ingin menyampaikan bahwa selama ini suara masjid itu didengar tetapi tidak dimengerti karena speaker berhadap-hadapan seperti di sini,” kata Wapres Jusuf Kalla di Masjid Kemensos Jakarta, Sabtu.

Posisi pemasangan alat pengeras suara atau speaker menjadi penting bagi masyarakat yang beribadah di dalam masjid.

Menurut Jusuf Kalla, 80 persen keberadaan umat di masjid adalah mendengarkan khotbah dari pendakwah.

“Kalau kita ke masjid, 80 persen itu waktunya mendengar, 10 persen untuk ibadah, dan 10 persen doa. Maka begitu sound system jelek, maka 80 persen itu hilang khotbahnya itu,” tambahnya. 

Selain itu, Wapres juga berpesan kepada seluruh masyarakat asal Sulawesi Selatan di Jakarta untuk terus menjaga tali silaturahmi dan mendukung satu sama lain dalam hal baik.

“Dalam kenjaga silaturahmi itu kita saling memperingatkan dan mendukung apakah soal pendidikan, soal usaha, dan soal kehidupan sehari-hari. Semua menjadi bagian dari kita untuk menjaga hubungan-hubungan tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Wapres bersikeras penambahan libur tak hambat perekonomian

Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018