Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung tidak akan mengganggap enteng Bhayangkara FC saat keduanya saling berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (31/5) malam.

"Yang kita tahu Bhayangkara juara liga musim lalu. Bhayangkara dihuni pemain asing terbaik di liga musim lalu dan kita sangat respek," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, saat menggelar konferensi pers di Graha Persib, Rabu.

Menurut Yaya, Persib patut mewaspadai kebangkitan Bhayangkara, terlebih tim berjuluk The Guardian ini datang ke Bandung dengan kondisi yang kurang baik.

Dalam dua pertandingan terakhir, Bhayangkara hanya berhasil mengumpulkan satu poin, karena ketika lawan Arema mereka kalah 0-4, dan saat melawan Borneo FC imbang 1-1.

"Kita juga sangat respek pada tim lawan, bukan berarti kita menganggap (mudah) ada satu keuntungan karena pertandingan itu ternyata tim ini tidak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya," kata dia.

Tak hanya itu, adanya mantan pemain asing Persib di tubuh Bhayangkara FC yakni Vladimir Vujovic, kata Yaya, akan memberi gambaran mengenai kekuatan anak-anak asuhnya.

Meski begitu, jajaran tim pelatih juga sudah mengantongi peta kekuatan Bhayangkara FC melalui tim penganalisis yang selalu memberikan masukan mengenai strategi yang diterapkan kubu lawan.

"Kita memang punya tim match analisis, selalu memberikan kontribusi kepada pelatih, untuk melihat bagaimana permainan satu tim yang akan menjadi lawan kita," kata dia.

Baca juga: Persib optimistis raih poin penuh lawan Bhayangkara FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018