Jakarta (ANTARA News) - Klub bulu tangkis Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) yang diinisiasi mantan atlet bulu tangkis nasional ganda putra Candra Wijaya menjalin kerjasama dengan produsen otomotif Astra Daihatsu Motor untuk melahirkan juara dunia Indonesia dimasa depan. 

Bertempat di lokasi GOR Candra Wijaya, Jalan Jelupang Raya No.15, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Senin malam, kerjasama antara CWIBC dan Astra Daihatsu Motor dengan durasi kontrak hingga 2030 mendatang tersebut dikukuhkan dengan peluncuran nama klub baru Daihatsu-CWIBC di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro. 

Imam dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini membuktikan perhatian penuh Daihatsu Astra terhadap olahraga bukan hanya pada bulu tangkis, tapi juga olahraga Indonesia pada umumnya sehingga menjadi dorongan semangat baru kepada seluruh atlet di tanah air. 

"Sehingga dari tempat ini semoga lahir Candra Wijaya baru, lahir Alan Budi Kusuma  baru, lahir Susy Susanti baru, lahir juara dunia dan legenda baru untuk masa yang akan datang. pemerintah ucapkan terima kasih dan mohon doa restu sebentar lagi memasuki sejarah bagi olahraga Indonesia yaitu Asian Games 2018 di mana Astra menjadi salah satu sponsornya," kata Imam.

Pihak Daihatsu yang memberikan bentuk kerjasama dalam hal biaya pembinaan dan program-program kejuaraan, berharap melalui kerjasama ini dapat turut membantu peningkatan kemampuan atlet muda nasional agar dapat menjadi andalan Indonesia ke depannya. 

"Dengan peresmian klub bulu tangkis Daihatsu Candra Wijaya ini, kami berharap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlet musa berbakat untuk menjadi pemain nasional yanh dapat berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura di lokasi yang sama. 

Sementara itu, Candra Wijaya yang mengaku bangga pihaknya bisa bekerjasama dengan Daihatsu untuk mengembangkan pemain muda, menargetkan dalam waktu 12 tahun sejak kerjasama ini diluncurkan, akan muncul juara-juara dunia dari klub yang diasuhnya. 

"Ini merupakan kehormatan kerja sama dengan Daihatsu hingga 2030. Dan dalam waktu itu, saya pribadi menargetkan untuk bisa menelurkan juara dunia ke depannya," ujar Candra.

Baca juga: Menpora minta PBSI lihat potensi non-pelatnas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018